Advertisement

Sunday, June 9, 2013

Pantai Kukup @Jogjakarta



Walaupun sudah  terlambat posting , namun saya mencoba ingin memberikan pengalaman tentang wisata di Yogyakarta yang saya jalani pada liburan Lebaran 2012 kemarin bersama teman-teman. Karena ini sebagai wujud hobi saya seorang Travelling Lover dan saya  juga  ingin membagi wawasan terhadap perkembangan wisata di Indonesia. Sebuah pantai yang cukup indah dan tidak kalah menariknya dengan wisata pantai yang ada di Kabupaten Bantul yang terkenal dengan pantai Parangtritis. Namun yang akan saya hadirkan ini adalah pantai yang ada di Gunung Kidul. Sebenarnya pantai di Gunung Kidul cukup banyak sekali, tetapi hanya pantai Kukup saja yang saya kunjungi, mengingat waktu saya berlibur ke Yogyakarta sangat singkat sekali.

Selain pantai Kukup masih ada pantai Baron, pantai Krakal, pantai Sudak dan masih banyak lagi yang satu kawasan yaitu Gunung Kidul. Letak persisnya ada di antara pegunungan Gunung Kidul dan jarak dari Kota Yogyakarta kurang lebih 50 KM ke arah timur. Kalau pembaca dari arah timur, di persimpangan Prambanan belok ke kiri saja hingga jalan Wonosari. Hingga jalan Wonosari, belok ke kiri berarti pembaca telah memasuki kawasan Gunung Kidul yang diawali kecamatan Patuk dan jalan yang dihadapi adalah tanjakan lumayan tinggi. Tetapi ini hanya sebentar saja. Sebab ini adalah jalan utama menuju Kabupaten Gunung Kidul dari arah utara. Dan jalan tanjakan ini lumayan menguras tenaga kendaraan anda, tetapi akan terbayar dengan tampilan keindahan di kanan kiri jalan yang menajupkan, yaitu Kota Yogyakarta dilihat dari kawasan pegunungan.

Setelah melewati kecamatan Patuk, kira-kira butuh waktu 45 menit untuk sampai ke pantai Kukup. Dan untuk masuk ke kawasan pantai pembaca hanya membayar sekali saja sudah bisa masuk ke Pantai Baron, Pantai Kukup, pantai Krakal dan pantai lainnya.


Saat menginjakkan kaki di Pantai Kukup yang berpasir putih akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan bersama teman-teman, terlebih jika menyempatkan naik ke bukit karang yang dihubungkan dengan jembatan di mana kita dapat melihat indahnya hamparan pantai yang meskipun tidak terlalu luas, tapi sangat begitu indah.

Di atas bukit juga terdapat pendopo kecil yang berdiri di atas batu karang. Dari sini pemandangan Pantai Kukup dapat dilihat dengan lebih jelas. Menikmati keindahan Pantai Kukup akan lebih nikmat sambil minum air kelapa muda. Anda dapat menikmati berbagai macam masakan ikan laut atau membeli cinderamata berupa produk-produk kerajinan lokal dari bahan cangkang kerang. Bila anda ingin bermalam, terdapat penginapan di dekat pintu masuk Pantai Kukup.

 Well,, langsung saja saya hadirkan beberapa foto narsis yang telah saya abadikan
Sehingga pembaca dapat menilai sendiri keindahan alam di Gunung Kidul..











Monday, July 16, 2012

Motor Baru Euy..

Alhamdulillah Akhirnya mimpi ku kali ini terwujud Membelikan Emak Motor baru dari hasil keringat sendiri.  Bukanlah sebuah kebanggaan buat sobat smua yg sudah sukses tajir! Tapi buatku apalah ini hasil jerih payah ku sendiri yang aku mualai dari 0,

Beberapa bulan yang lalu sempet ngobrol-ngobrol sama ortu masalah tabungan, “ nak tabunganmu sudah brapa? Aku pengen kamu punya motor baru!! “.
Iya Insya Allah tahun ini mak aku beli motor baru “ jawabq asal ceplos aja.
“ Ia tak do’akan cepet beli “ sahut emak

Emang Do’a Ibu selalu di’ijabah. Entah dengan cara apa aku mewujudkan impian ibuku. Aku berusaha menabung mengumpulkan uang gajiq selama satu tahun ini belumlah cukup dan masih kurang banyak.  Satu bulan kedepan di luar dugaan Alhamdulillah aku dapat arisan yang selama ini aku tunggu2 dan hasilnya lumayan gedhe. Yah arisan 100rbuan yang slama ini aku tekuni tiap bulan dan dapatnya pun di episode2 terakhir hehe. (hampir selesai). Subhanallah memang Allah selalu memberi di saat kita membutuhkan.

Sebelumnya pikir2 beli motor yang biasa2 aja, bebek standard. perkiraan pertama sih pengen beli Honda Revo, sebenernya yang ane demen dari ni motor  paling juga sama2 aja kayak bebek2 yang lain, tapi kok dipikir2 sayang juga, karena disamping harganya cepet turun, gw sendiri juga kurang sreg gara body gw yang agak bongsor.

Dan akhirnya aku urungkan untuk membeli Honda Revo, setelah berdiskusi sama mbak n kakak ipar , aku cocoknya pakai Supra X 125. hmm betul juga ya...temen2 juga nyaranin itu. Tapi harganya agak mahalan dibanding Honda Revo..hehe!! namnya juga Rajanya Bebek.
Perkiraan Pertamax

Deal Supra X 125 CW

Ok emang dah sreg sama Supra X 125 CW, langsung saja gw pinang seharga Rp. 16 jeti cash. Kebetulan saat aku beli ne motor pada saat ganti streping baru tahun 2012. memang penampilan lebih seep lebih sporty. Sengaja kedatangan ntu motor tidak aq beri tahu ortu, so ini Surprise buat mereka, Ibuq seneng dan bangga. Rasanya ingin nangis kayak di senetron2 gitu dah haha..

Asalkan ada kemauan pasti Allah memberi jalan harus bisa mengendalikan hawa nafsu menghambur-hamburkan uang.

Greng....greng....Ngreyen Euy..!!!

Wednesday, March 7, 2012

Aku & Blogger Bojonegoro

  " Sebelumnya saya ucapkan Selamat Ultah yg pertama buat Komunitas Blogger Bojonegoro semga semakin kompak dan kreatif dlam menuangakan ide-de gila di dunia Blogging khususnya "





Sejenak tringat masa lalu saya dimana baru belajar internet, ini tahun 2008 silam,,yah saya lahir di dunia maya pada pertengahan tahun 2008, waktu itu gaptek  yang namanya internet. Sejak waktu itu mulailah aku mengenalkan diri pada situs yahoo, simbah google, yang kemudian menjurus ke situs jejaring sosial yang dulunya beken banget yakni Friendster, tapi entah kenapa sekarang tersingkir oleh Facebook.
Dari  jejaring sosial friendsterlah aku mulai menyukai dunia maya ini yang kemudian menjadikan saya seorang blogger, kok bisa Friendster ke Blogger?. Dari friendster yang dulunya seneng oprek tampilan html/ Tampilan friendster, yang pada akhirnya hampir sama edit templet atau oprek templet blog,. Entah kenapa aku begitu tertarik mungkin ini juga faktor hobi juga, dengan iseng-iseng membuat dan posting ala kadarnya, seperti sekarang yang masih saya simpan postingan pertama saya disini

 Blog telah menyetubuh dengan saya pada waktu itu, hampir tiap jam-hari dan menit  ngblog, atak-atik templet dan posting. Di awal tahun 2009 didukung oleh sebuah pkerjaan , dimna saya telah menjadi seorang Operator Warnet yang telah ada postingan sebelumnya. Ini membuat semangat ngblog menjadi menggebu-gebu...hehe...

Setahun saya menjadi seorang blogger, sempat di benak saya pada waktu itu ingin mencari kawan sesama blogger daerah asal  Bojonegoro, namun ternyata belum begitu banyak, meskipun ada tapi belum terorganisasi seperti sekarang ini Komunitas Blogger Bojonegoro. aku urungkan dulu mencari Blogger Bojonegoro.  entah kapan dan siapa yang akan menjadi penggegas  nanti  dan bila saya di panggil di ajak bergabung pasti dengan senang hati dan bangga saya akan ikut bergabung serta berkarya. Dan kini sudah menjadi kenyataan ..

Sempat Vakum Dari Dunia Blogging

Di tahun 2010 smangat masih di bloging dan menjurus ke Adsense yang kemudian akan mencapai PO ( Pay Out ) pertama kali sekitar September 2010 silam, tapi simbah Google  berkehendak lain, simbah memecat saya ketika mencapai $85, sungguh sanggat terpukul waktu itu, sia-sia pengorbanan dan usahaku selama ini, Kemudian saya menjadi trauma berat pada simbah, menyusul dari itu  masalah-masalah pribadi saya sendiri. Menjadi depresi berat dalam hidupku dan vakum dari blogging selama beberapa bulan, Tapi akhirnya aku sadar di dunia ini tidak ada yang abadi kawan. So enjoy saja.
" Apapun yang kita dekap saat ini pasti suatu saat nanti akan kita relakan ". jalani dengan senyuman ^_^

Kemunculan Faun Cipluan
Faun Cipluan
Di akhir tahun 2010 penampakan sesosok pemuda ganteng di beranda facebook saya, telah menambah pertemanan tentunya. Setelah intap-intip profi dan fotol ternyata dia seorang blogger bojonegoro juga, wah mungkin ini orang yang bisa di ajak sharing , saya sempat  mengira dulu faun orangnya tinggi,,,kiki,,,stelah ktmu di gathering eh trnyata kecil.... tp orangnya asyik dan kocak abis. wkwkw piss ya mas..

Well..Kemudian dia menambah dan mengajak bergabung di sebuah  Group Komunitas Blogger yah Blogger Bojonegoro.  Kemunculan Blogger Bojonegoro ini telah memotivasi saya untuk semangat ngblog lagi di awal tahun 2011

  


Dedex Comotecyn & Aryv Kurniawan

Aryv & Dedex
Ini siapa lagi, kayaknya orang penting...:D, add aja ah... hihi...! jelas mereka adalah orang-orang penggegas Blogger Bojonegoro yang pada waktu itu aku kenal lewat fecebook, dan pada akhirnya akrab di dunia nyata sekaligus dususul si Fadly, Djuna, Tutur, A’an, OmPra dan anggota-anggota Blogger Bojonegoro lainnya. Kebersamaan kami telah nyata di Komunitas Blogger Bojonegoro.


Kopdar demi kopdar ,event demi event dan Kini setahun kami telah melangkah , berjuang  mengembangkan serta menggali potensi yang ada di bojonegoro melalui  aktivitasblogging sesuai dengan visi-misi Blogger Bojonegoro, Namun perjuangan kami tidaklah sampai disini. kita akan terus berkarya jaya untuk Bojonegoro .

Memang inilah kehendak Allah yang telah mempertemukan aku pada mereka yang telah memberikan sesuatu yang baru dalam hidupku disaat aku terpuruk karena blog dan karena cinta heehe, Aku bersyukur  dan bangga kalo aku bukan seorang blogger mungkin aku tidak  akan kenal kalian semua. Terima kasih semua teman-teman Komunitas Blogger Bojonegoro kalian telah menjadi bagian dari hidupku. Salam kompak selalu Blogger Bojonergoro

Friday, January 6, 2012

Njungok Wisata Versi Tahun Baru 2012

Waduk Pacal
Waduk Pacal
Njungok Wisata Versi Tahun Baru. Yah, itulah acara Tahun Baru saya kemarin bersama Blogger Bojonegoro. Tepat pukul 10.00 brangkat dari rumah dengan segala persiapan yang matang menuju lokasi pertama Waduk pacal. Sedangkan teman-teman blogger berkumpul di bascamp. Mungkin kenapa saya langsung menuju lokasi , karena dari tempat saya lebih dekat tidak sampai 30 menit sudah sampai tujuan so gak ngmpul ke basecamp. Oke , aku tiba pertama di lokasi, sambil menunggu kedatangan teman-teman dari Bojonegoro, kunikmati dan foto-foto pemandangan sekitar waduk pacal. Jujur aku juga pertama kali datang kesini ( Wah tempat wisata darah sendiri tidak pernah di kunjungi, sungguh terlalu) padahal tempat ini sering aku lewati tapi tidak pernah berkunjung. Waduk pacal merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Bojonegoro, wisata ini menyuguhkan lingkungan alam yang sangat mempesona karena di kelilingi oleh bukit-bukit yang sangat indah. Bendungan yang di bangun pada tahun 1933 pada jaman Belanda itu bernama Waduk Pacal ( Bendungan Pacal ) karena berada di desa Pacal. Waduk ini merupakan bangunan sarana pengairan peninggalan zaman belanda.
Bangunan Peninggalan Belanda

Busyet…kagum aku dengan kemegahan dan kekokohan bangunan peninggalan zaman Belanda dan hamparan air yang melimpah dengan panorama alam dan hutan jati yang mempesona.
Setelah hampir setelah 1 jam akhirnya Rombongan dari Blogger Bojonegoro datang mas dedex, mas ariv, Lek Djuna, fadly, mbak ayla, mbak elvira dan kawan - kawan blogger lain  serta tak lupa motivator kita juga muncul bersama gengaman kamranya yakni Om Prawoto. Kemudian aku juga merasa asing sama rombongan lain.. Wah ternyata ada 2 rombongan Komunitas yaitu Komunitas Bologer Bojonegoro dan Komunitas Paku Palu ( IPA 3 SMA 2 Bojonegoro ).

Blogger Bojonegoro & Paku Palu
Disini kami juga mancing ikan bersama, setelah 1 jam lebih kami belum satu ikan pun yang mau memakan umpan kami. Dan akhirnya ada satu anak telah berahasil mendapatkan satu ikan kecil haha. ! Ya.. Lamayan lah wkwkw

Waktu sudah hampir sore sek dan waktunya menuju lokasi kedua. Tak lupa berfoto bersama di sebelum meninggalkan waduk pacal dengan si kameramen Om Praw membuat anak-anak narsis abis dah. Apalagi dengan tingkah teman saya Lek Djuna dengan ciri khasnya tangannya menodong kalau lagi action di potret haha bikin saya ngakak…

Mas Djuna dengan gayanya yang khas
( Foto Om Pra )

Ok lanjutkan perjalanan..

Perjalanan cukup jauh dengan jalan yang beliku-liku dan naik turun bikin jantung ini mau copot hehe. Tapi bukan menjadi halangan untuk mencapai tujuan. Kami nikmati jalan tersebut dengan di suguhkan di samping kiri kanan jalan pegunungan, tebing dan hutan yang lebat. Wuih asyik coy…!! Yah sekitar 50 km bahkan lebih kami melakukan perjalanan akahirnya sampailah pada tempat tujuan, di sebuah desa namanya Desa Krondonan Kecamatan Gondang. Langsung saja menuju camp kami di SMPN 2 Gondang di tempat Om Pra mengajar.
SMPN 2 Gondang

Setelah beristirahat di camp, saatnya makan di rumah salah satu rekan Guru Om Pra namanya Bu Heni yang rumahnya tidak terlalu jauh dari Sekolah. Hujan turun dengan deras sekali sejak kami sampai di camp. Tapi kalau urusan makan mah ujan saja di terjang. Tak ada payung bannerpun jadi untuik menuju ke rumah heni wkwk… !




Selanjutnya adalah acara perkenalan sekitar jam 8 malam acara perkenalan “ loh emangnya belum kenal ?? “ ya belum dunk kan 2 komunitas, Acara ini di moderatori oleh Om Pra, dan mulai perkenalan diri kami masing-masing, tak lupa diringi canda tawa bersama dan cerita/ kisah menarik dari moderator kita Om Prawoto.

Perkenalan


Api Unggun
Setelah acara perkenalan selesai kami menyiapkan acara selanjutnya, acara yang paling di tunggu-tungu oleh teman-teman , pembakaran api unggun dan menyalakan kembang api. Wah bisa kebayang menyalakan kembang api di tempat jauh dari keramaian tempatnya di lereng gunung lagi.. ! belum taulah tanggapan masyarakat sini., pasti kaget atau knapa-kenapa!. Tak taulah. Api lama sekali menyala karena kondisi basah dan cuaca masih gerimis.



Horeee… Apinya sudah nyala..! Saat nya membakar Menyok ( Ketela Pohon ) yah sambil menunggu detik-detik pergantian tahun 2011 ke tahun 2012. Suasana yang tenang, damai dan memang jauh dari kebisingan. Detik-detik Tahun 2012 pun tiba Kami mengawali berdo’a bersama dan harapan-harapan di tahun 2012 mendatang. Merajut Angan Di Tahun 2012

Berdoa Bersama

Kembang Api ( Foto: Om Pra )

Setelah berdoa bersama selesai kami bersantap menyok kemudian menyalakan kembang api …. Doooorrrrrrr…..Dooorrrrr….jadi rame deh.!! tak ketinggalan foto-fotonya ! saya sendiri dengan membawa kamera poket tak mau menyia-nyiakan memen tahun baru ala lereng gunung ini asal japrat-jepret aja dah! Wuih… luar biasa..!!

Air Terjun
Pagi awal membuka mata di tahun 2012 di Desa Krondonan Kecamatan Kedungadem, bergegas bangun keluar ruangan camp menikmati pegunungan yang penuh di kelilingi kabut dan udara sejuk. Menyalakan HP, waduh gak ada sinyal , nyari tempat-tempat naik bebatuan demi satu dua bar sinyal untuk bisa menghubungi sanak keluarga.



Menyebrangi Sungai




Satu jam sudah menikmati indahnya pagi di desa krondonan sesuai dengan agenda selanjutnya bertualang ke sebuah air terjun kalau tidak salah namanya Dung Gupit ( Menurut Info Posting sih ). Akses untuk menuju air terjun sangat terjal licin, berbatu dan menyebrangi sungai yang arusnya begitu deras. Setelah hampir sampai mulailah terdengar gemercik air dari atas tebing. Dan terlihatlah sang air terjun Wahhh….. Kerennnn…! Dengan semangat kami langsung menuju ke atas mendekati air terjun sejuk banget! Dan Bukan Blogger namanya kalau tidak narsis..haha. setelah puas menikmati air terjun kami kembali ke camp dan saatnya makannn pagii....hihi



Pendakian Gunung Pandan
Setelah selesai sarapan kami berkemas-kemas meninggalkan camp menuju lokasi terakhir kita. Yakni Gunung Pandan, puncak tertinggi Kabupaten. Sekitar pukul 10.00 pagi kami sampai di kaki gunung, kami mulai mendaki dan pandangan masih buram alias berkabut ! semakin menanjak ke atas semakin tebal ini kabut. Trekingnya ckup licin dan berbatu yang namanya gunung tetaplah mendaki kae atas haha. Akan Tetapi “ Setinggi apapun gunung yang kita daki Jalannya akan tetap datar. “ Kata-kata dari Om Pra untuk memotivator anak-anak. Setengah dari perjalanan kami kami sudah kecapaian dan beristirahat sejenak. Oke pemirsa lanjutkan perjalanan, jam sudah menunjukkan jam setangah 12 dan terdengar suara adzan dari bawah , masih juga belum nyampai puncak. “ Kurang Sak Umetan Nak ( Kurang 1 Putaran )“ ujar seorang warga setempat yang diantara kami menayakan masih berapa jauh ?. Tetapi kayaknya kami sudah berputar-putar belum sampai ke puncak juga , dan lagi-lagi ketemu warga kami pun menanyakan lagi masih berapa lama“ Kurang Sak Umetan “ , Aduh jawaban yang sama , tapi kali ini betul satu putaran dan naik sedikit dan terlihatlah Bekas Tower Radio Komunikasi menurut saya. Akhirnya kami sampai juga di puncak. Yah..Tepat Pukul 12 siang kami sampai di puncak Gunung Pandan, 2 jam perjalanan mendaki gunung capek juga.

Kabut Tebal


 Selama 1 jam sudah kami berada di puncak dan harus bergegas turun gunung. Tapi kali ini rasanya berbeda jalannya lebih cepat mungkin anak-anak terlalu bersemangat ataukah jalannya yang turun gunung. Tanpa ada istirahat di perkirakan 1 jam akan sampai ke tempat parkiran. Di tambah melewati jalan pintas agar mempersingkat waktu perjalanan dan sampailah di parkiran.





Puncak Gunung Pandan ( Foto Om Pra )


Atas Angin
Kami langsung saja melanjutkan perjalanan pulang dengan jalur jalan yang beda dari hari kemarin tidak harus kembali ke Kec. Gondang lagi. Kali ini melewati Kec. Sekar masih wilayah Kabupaten Bojonegoro. Jalan yang berlika-liku naik dan menukik begitu tajam, Serasa mau copot dah jantungku hehe. Kami juga melewati " Jalan atas angin". Terlihat jelas pemandangan yang begitu menakjubkan melihat betapa luasnya dunia. Sebarnya aku dulu pernah sekali  lewat jalan ini , itupun 4 tahun yang lalu.



Setelah menempuh perjalanan yang begitu jauh kami berhenti di warung Paldaplang, Dan waktunya untuk makan yang terakhir kalinya. Waktu sudah menunjukkan pukul 4 sore.  Oke Pemirsa menu yang di sajikan adalah nasi jagung ditambah kare ayam dan lele penyet wah bikin ngiler aja kwkw, langsung tanpa komandu ambil lele yang lumayan gedhe dan sambel huh ampun dah pedesss…Hadeh…makannya pada lahab semua , mungkin ini anak-anak kelaparan sejak di puncak gunung Pandan tadi ya haha., Warung ini letaknya di jalanan antara kecamatan Bubulan dan kecamatan Sekar.

Sekitar setengah jam kami mengisi perut dan istirahat kami langsung cabut melanjutkan perjalanan. Kemudian aku sendiri berpisah dengan mereka ( Teman-teman Blogger Bojonegoro ) di pertigaan Dander ! Wkwkw aku lupa klo dh di pertigaan main nylonong ngikut aja.! Langsung putar balik arah ambil jalur lurus. Oke selamat jalan sampai ketemu di event berikutnya !!

Masih 2 kecamatan lagi yang aku tempuh untuk sampai rumah, Kecamatan Temayang dan Kecamatan Sugihwaras ( walah masih jauh ). Setelah sampai di temayang ternyata sedikit hujan mengguyur, waduh bisa berabe neh lapi dan barang-barang di tas. Akhirnya aku berhenti disebuah rumah warga untuk beteduh sejenak! Sekitar 15 menit ujan udah agak reda dan Alhamdulillah sampai di Sugiwaras tidak hujan sama sekali begitupun sampai Kedungadem.


Well, seperti itulah petualangan yang cukup melelahkan. Merayakan tahun baru di tempat-tempat keramaian sih biasa, tapi di lereng gunung jauh dari kebisingan dan keramaian wow… luar biasa ! menjadikan kesan tersendiri ! Mendaki Gunung Tertinggi Bojonegoro ini mungkin mengibaratkan kita harus bercita-cita setinggi mungkin demi Bojonegoro untuk Indonesia. Dan melihat luasnya dunia dari ini kita harus berwawasan yang luas, berharap kita bisa saling berjabat tangan untuk dapat maju bersama. Thanks All. Kalian telah menjadi bagian dari hidupku..


Komunitas Blogger Bojonegoro 
( Foto : Om Praw )

Wednesday, November 2, 2011

Narsistis Kopdar Blogger Nusantara 2011

Waw…!!
Bukan main acara Kopdar 1000 Blogger yang cukup sukses 28 – 30 Oktober 2011 kemarin. Sesuatu hal yang mustahil 1000 Blogger lebih bisa bertatap muka dan saling tegur sapa secara offline. Mereka memanfaatkan temu offline ini untuk saling melepas kangen. Apalagi yang dilakukan selain foto-foto bersama kawan-kawannya. Narsistis, begitulah istilahnya.haha

Semuanya satu, satu semangat, satu bangsa. " Im Blogger Nusantara" itulah yang diusung dalam Kopdar Blogger Nusantar 2011 yang diadakan di Sun City Convention Hall Sidoarjo

Semua menganggap acara ini memang gila, aku juga cukup sekali merasakan kegilaan ini “ demi acara kena semfrot si bos, karena masalah pekerjaan ijin cuti terlalu lama ( haha biasalah anak kesayangan bos gitu ) tapi aku tetap nekat akan menghadiri acara ini apapun konsekuensinya, ( biarpun gak di gaji , atau pun di pecat sekaligus ( waduwh) aku rela demi sebuah event besar yang langka ini. ( hehe memaksa amat ya.. )

Udah-udah…kog malah jadi curhat,.. hahay..
Ok..Lanjut..

Acara ini bertempat di Sun City Convention Hall Sidoarjo. Saya datang seorang diri dengan angkutan umum tepat hari H dini hari dengan perjalanan oper angkot dan Bus dari Kedungadem Bojonegoro - Sukorame Lamongan - Jombang - Krian - Sun City Sidoarjo, 3 Jam perjalanan yang cukup melelahkan , ternyata disana kawan-kawan dari Komunitas Blogger Bojonegoro sudah pada datang lebih awal ( Wah keri narsis2 ane neh :D ). Sebuah acara yang sangat istimewa buat saya ( Alay mode on ) bisa bertemu dengan para Webmaster, Master2 Blogger se Indonesia.

Sejak pagi, ribuan pengelana jagat maya itu sudah memadati pintu masuk tempat acara. Setelah beberapa lama ha-ha-hi-hi, mereka dengan antusias memasuki ruangan yang telah disediakan.. Apalagi kalau bukan menyaksikan secara langsung Wakil Bupati Sidoarjo membuka acara tersebut.

" Selamat datang di sidoarjo, inilah sidoarjo, kota terkecil di Jawa Timur yang padat penduduknya. dan terkenal akan lumpurnya.” begitulah sambut Wakil Bupati Sidoarjo.

Oh ya acara ini juga di sponsori dari XL, Id-BlogNetwork, Blibli.com dan juga lain2, cukup meriah dan seru dengan Jargon Ndoso yang melekat dengan tukul arwana, ternyata telah menular pada para Blogger Nusantara. Aku yakin kopdar kali ini akan membawa sejuta kenangan bagi para pesertanya terutama peserta-peserta yang dari luar pulau aku acungi jempol dah mereka sungguh mempunyai semangat yang luar biasa.

Setelah acara selesai seperti biasa narsis-narsis gitu deh, foto-foto bareng bersama blogger se Indonesia. Diberbagai tempat dan berbagai gaya dari melompat sampai menungging haha wis sak maune di jepret aja. Toh ciri kas blogger juga pasti narsis…

Yah itulah saja yang dapat saya ceritakan, sebenarnya banyak sekali nilai-nilai yang saya dapat dari kopdar 1000 blogger nusantara di sun city convention hall sidoarjo kemarin, sehingga saya tak bisa mungkin binggung meluapkan ke dalam bentuk tulisan, apa saja yang saya rasakan, saya juga yakin hanya rasa pada diri para peserta blogger yang bisa merasakan. Terima kasih atas kenang-kenanganya tas, pin, dan juga sertifikat . Sampai sekarang kaosnya masih aku pke loh.. haha dan tasnya aku peke berngkat kerja.


Harapan saya para bloggers, khususnya, untuk tetap bersatu sebagai bangsa, terlepas dari perbedaan yang kita miliki. Blog dan social media lainnya mampu melampaui batas-batas fisik, religius, maupun kultural untuk membawa kita bersatu sebagai satu bangsa, dalam satu semangat.

Wednesday, October 19, 2011

Madakaripura Waterfall

Yah...Lagi - lagi waterfall,moga ga bosen ya ;p Setelah kita dari pantai Papuma kita punya ide lagi untuk mengunjungi tempat wisata lain yg terdekat atau yang sejalur kepulangan. Nah Madakaripura Waterfall di kawasan Probolinggo,dekat desa Sapeh kecamatan Lumbang. Setelah masuk Probolinggo kita tinggal mengikuti jalan besar itu sampai kita lihat papan di kanan jalan yang menunjukkan ke arah Bromo. Sebenarnya ini sudar terencana dulu waktu ke Bromo, namun waktu sangat tidak memungkinkan untuk mengunjungi lokasi ini. Akhirnya pada ksempatan ini tercapai juga. Hehe


Setelah beberapa saat tibalah kita di kawasan wisata itu.Kita bayar tiket masuk(maap lupa berapa) yang tdk terlalu mahal,lalu kita melanjutkan dengan jalan kaki dan juga diharuskan menyewa jasa pemandu lokal sana,kurang lebih Rp 30.000/person tergantung kita dan baik tidaknya pemandu tersebut.Dengan jumlah 15 orang kami diikuti oleh 1 pemandu untuk membantu kita.Alasannya, karena walaupun hampir 3/4 perjalanan menuju air terjun utama sudah di bangun jalan dan tangga,tapi 1/4 perjalanan sisanya kita harus rela berbasah - basah jalan di sungai yang berbatuan namun jernih dan sejuk serta yang paling asyik ......kita jalan melewati beberapa air terjun kecil sepeeti hujan sebelum menuju air terjun yang utama. Sebelum jalan di bawah air terjun kecil itu ada disediakan pos yang menyewakan payung Rp 3000,-/paying dan plastic kresek Rp. 1000/pcs untuk menutupi tas dan barang-barang kita agar tidak basah. Di sediakan juga tempat penitipan barang.


kalau mw trekking menuju lokasi, lebih baik tinggalkan semua brg tidak berguna di kendaraan,mungkin hanya camera dengan pelindungnya yg dibawa.Pakailah alas kaki yang nyaman untuk jalan bebatuan yg sdkt licin.

Air terjun mulai terlihat menyembur dari sela-sela tebing tinggi berlumut hijau. Tidak hanya satu, mungkin lebih dari tiga air terjun menggerojok dari ketinggian 50 meter disepanjang trek, menghujani daerah dibawahnya.

Awalnnya, kami sempat merasa ketakutan ketika melewatinya, karena susananya begitu suram dan angker, Gelondongan kayu-kayu besar berceceran disepanjang sungai. Mungkin terbawa arus banjir bandang dari atas. Terbayang dalam benak kami, seandainya saja tiba-tiba tempat ini longsor, entah bagaimana nasib kami. Tak akan bisa keluar pastinya. Hehe

Inilah Ciptaan-Nya, yang sanggup membuat manusia-manusia sombong dari kota. kagum melihat ekosistem alamnya. Diatas kami, sebuah air terjun menggeluyurkan debitnya dari ketinggian sekitar 100 meter lebih. Sungguh indah luar biasa. Kami semua terkesima. Kami letakkan beban, mengambil kamera, berpose dan berfoto narsis ria mengabadikan momen-momen indah ini bersama – sama teman sambil main air disekitaran sungai dan Tak berani terlalu ketengah. Sesudah puas main air dan kedinginan, kita bisa menikmati minuman panas di warung dekat air terjun sebelum berjalan kaki lagi menuju tempat parkir.

Tips Perjalanan

  1. Usahakan memakai sandal gunung, jangan memeakai sepatu. sebab perjalanan kita nanti akan menyusuri sungai
  2. Bawa pakaian ganti
  3. Bawa perbekalan dan air minum selama perjalanan ke air terjun
    Bawa perlengkapan P3k
  4. Sediakan uang lebih; untuk biaya Guide (bila perlu) dan antispasi pungutan-pungutan liar dari penduduk lokal
  5. Kalau bisa, jangan berkunjung dikala musim hujan, sebab lokasi rawan longsor. Berbahaya!!
  6. Persiapkan mental dan fisik anda, sebab medan masih benar-benar sangat alami.

Sunday, September 4, 2011

Tanjung Papuma

Waktunya liburan lebaran tiba…!! Horeee….

Sudah.. 2 bulan sebelumnya acara ini di rencanakan dengan awal mula lokasi tujuan adalah Pulau Sempu. Wah kayaknya asyik tuh.. ! tapi ternyata setelah mendapat informasi dari teman-teman yang sudah pernah treking ke sana Jalan kurang memadai dan terlalu beresiko. Langsung dah cari lokasi lain dan akhirnya ku temukan tempat yang paling oke yah Pantai Papuma namanya.

Oke teng, kami mamantapkan perjalanan pada tanggal 2 September 2011. Perjalanan dari Bojonegoro to Jember cukup nyaman dan tak lupa selalu diiringi dengan bercanda ria sama. Ya Maklumlah selama 1 tahun kita tdak ketemu jadi kangen akan canda tawa mereka.

Kami tiba tiba jember pukul 3 pagi dan akses jalan menuju lokasi masih ditutup, jalan di buka pukul 5,,,jah harus menunggu, tapi tak apalah sambil istirahat dan sholat shubuh di masjid sekitar.Oke lanjut,,jalan Sepanjang perjalanan dari Jember menuju pantai, hamparan sawah dan ladang jagung menjadi pemandangan yang meneduhkan untuk dinikmati. Sebelum ke pantai, pemandangan wisata hutan yang mayoritas ditanami pohon jati menyapa hingga melihat pintu gerbang masuk lokasi. Setelah melewati gerbang, pemandangan hutan masih berlanjut. Pohon-pohon yang masih alami seperti palem, serut dan beragam pohon kecil lainnya sangat sayang untuk dilewatkan.

Begitu sampai di tempat langsung dah ku siapkan kamera digital untuk mengambil gambar Sunrise dan pantai plus debur ombaknya wuih.. komplit pokoknya. Tak mau melewatkan sedetikpun untuk bernarsis ria bersama teman-teman. Menghilangkan kejenuhan dan melupakan sejenak akan kesibukan keseharian kita masing-masing,


Pantai Papuma di Jember Jawa timur punya pesonanya sendiri sebagai salah satu spot wisata pantai yang langsung berhadapan dengan ombak dari Samudera Indonesia.



Untuk yang senang hobi hunting foto, pantai Papuma juga menyuguhkan begitu banyak view yag bisa diambil, mulai dari pasir putihnya, deburan ombak, sampai tebing-tebing yang menjulang tinggi untuk diabadikan.

O..ya hutannya juga masih menyimpan berbagi macam flora dan fauna tropis, seperti berbagai jenis burung dan juga lutung yang bergelantungan di pohon.

Di sela melintasi pasir putih, suara deburan dan gulungan ombak mengiringi perjalanan. Apalagi, jika mata ditolehkan ke sebelah kiri, birunya air laut, besar dan kokohnya karang - karang, serta hamparan pasir putih membuat lelah selama di jalan sirna.


Tidak ketinggalan perahu - perahu milik nelayan dengan beragam bentuk dan warna yang disandarkan di sepanjang bibir pantai.

Keberhasilan sejenak menikmati pemandangan tebing karang ditengah laut, pasir putih lembut dan batuan disepanjang pantai ditemani suara ombak yang menderu setelah terbelah jajaran karang menjadi sensasi liburan yang menyenangkan. Lebih sempurna ketika dikelilingi sahabat-sahabat dengan berbagai tingkah dan polahnya masing-masing. ( Sak maunya minta di Jepret haha ). Semua punya cara masing masing untuk berexpresi gaya ini gaya itu…wak sok2 jadi model dah.. haha.


Ternyata di Jember ada lokasi wisata yang sangat indah. Rugi kalau pencinta wisata tidak mampir Papuma, Ngomong-ngomong tentang laut selatan otomatis mitos mengenai Nyai Roro Kidul juga kental, jadi kalau kesanajangan pakai kaos/baju berwarna hijau kalau tidak mau di mangsa si Nyai. xixi. Itu yang percaya sama mitor, tapi memang melihat deburan ombak dan arus yang bukan main nyali jadi ciut..^_^. Toh memang dipasang papan peringatan dilarang untuk berenang. Jadi jangan coba-coba..ya..!!!

Oke itulah singkat cerita Liburan Bareng yang setiap tahun kami adakan.

Bersambung…



Thursday, June 23, 2011

"Tukang Minyak, Tukang Aer, dan Tukang Obat?" ^_^

Kami uda bubar jalan sejak setahun lalu. Dia juga sudah menemukan penggantiku. Dan bahkan mereka akan segera menikah.

Sedangkan aku....??

Aku belum bisa melupakannya. Apalagi mencari pengganti. Sakit rasanya mendengar dia akan menikah. Ah, intinya aku tak bisa melupakannya sekejap pun!

Marah! Tapi pada siapa? Pada keadaan? Pada takdir Tuhan? Aku makin membenci diriku sendiri, membenci dia juga calon pendampingnya itu! Aku muak, aku kkessaaaaaaaalll!!

Sahabat, bukan saat yang tepat jika saat ini aku katakan,

"Lupakan dia.. Cari kesibukan, mungkin kalian tidak berjodoh, sudah jalan Tuhan, dll.."

Huuuaaah.. Ceramah.com ^_^

Sahabat, Anggap hatimu adalah sebuah drum yang penuh berisi minyak. Kuras habis drum itu. Sampai benar-benar habis isinya. Kering tanpa setetes pun yang tersisa. Benar-benar kering pokoknya lah..





Saat menguras drum itu, bawalah drum itu dalam tiap doa-doamu yang berbalur airmata. Letakkan secara permanen di sebuah ruang bernama Syukur serta Sabar. Lalu isi drum itu kembali. Tapi kali ini isilah dengan air yang jernih. Yang kamu ambil dari mata air bernama Keikhlasan.

Nih, mau jualan minyak atau aer sih..? Nggak jelas banget responnya.. ^_^

Sahabat, obat itu rasanya pahit. Tapi tetap harus kamu minum demi kesembuhan

Ehmm, tukang minyak, tukang aer campur tukang obat.. tambah nggak jelas.. ^_^

Sahabat, bencilah ia (mantan kekasih) sebenci-bencinya. Kuras habis kebencianmu padanya. Harus benar-benar habis. Tak perlu mensugesti otak agar "turut berbahagia", "Mendoakan semoga langgeng" etc lah.. karena ini akan makin membuat sakit hati..

Tulis sebanyak mungkin sifat/hal-hal buruk dari dirinya. Oops.. Betapa beruntungnya Anda tidak berjodoh dengannya. (ini lho maksud dari minyak dan obat pahit tadi..)

Kemudian, syukuri "bubar jalan kalian" dengan iringan lantunan doa. Berterima kasihlah pada-Nya. Lalu bersabarlah..

Proses di atas, memang tak semudah membalikkan telapak tangan. Kadang akan kembali teringat bagaimana dulu kalian pernah amat bahagia. Sesekali akan muncul perasaan saat-saat di mana hati kalian saling begitu mencintai. Ehmm extra sabar ya..

Nah, kini waktunya
kembali mengisi drum kosongmu dengan air jernih. Buat hati mu bahagia. Lakukan hal-hal positif yang dulu sempat tak terjamah karena sibuk bersama si dia. Kunjungi kembali sahabat-sahabatmu. Buka diri seluas-luasnya. "Gembirakan" hatimu. Toh, si dia juga tengah sibuk mempersiapkan hari bahagianya.. ^_^


Jika proses jadi tukang minyak, jadi tukang aer dan jadi tukang obat tadi sudah terlewati. Insya Allah, sahabat kini bisa turut bahagia melihatnya bahagia. Kamu kini bisa mendoakan kelanggengan untuknya. Bahkan mungkin kmu bisa hadir pada pesta pernikahannya. Hebat! Dua jempol buat kamu deh…

Kebencianmu padanya tadi, hanyalah sebuah proses untuk mengobati rasa sakit hatimu. Kini kamu telah berbesar hati dan ikhlas menerima keadaan dan takdir Tuhan. Dia, sang mantan (Insya Allah) adalah sosok dengan pribadi yang baik. Buktinya, Anda begitu sulit melupakannya, melupakan kebaikannya. Jika kalian tak bersama, itu karena Tuhan pasti telah mempersiapkan rencana indah untuk untuk kamu. Amin..

Sunday, June 5, 2011

Pelatihan Ngblog Bareng





Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Pada Pertemuan rutin (Njungok) kegiatan kali ini lain dari yang sebelumnya, diawali dari sebuah obrolan sederhana yang kemudian menelurkan sebuah gagasan yang terwujud dalam sebuah kegiatan positif yaitu Pelatihan Ngblog Bareng. Kegiatan PelatihanNgblog Bareng kali ini, adalah melakukan pelatihan blog menggunakan blogspot dan Wordpress bagi teman teman yang tergabung dalam Komunitas Blogger Bojonegoro. Pada awalnya ide yang disampaikan melalui sebuah obrolan Group facebook kemudian diteruskan dengan sebuah perjumpaan hangat (KopDar) yang akhirnya direalisasikan. Inilah keunikan dari blog sodara2 Blogger Bojonegoro..

Well, kemudian setelah obrol sana obrol sini … tanya sana tanya sini …. akhirnya ditentukanlah hari Minggu tanggal 05 Mei 2011 sebagai hari pelaksanaan pelatihan tersebut. Ketetapan sudah bulat tidak bisa di ganggu gugat. Walaupun masih ada anak yang nego waktunya.. emangnya jualan wkwkw..

Oke,, Teng…..Waktunya acara..!! Sesampainya disana disambut hangat oleh mas Faun dan mas Dedex kemudian setelah berbasa basi sedikit langsung dilanjutkan dengan briefing yang cukup singkat. Disini teman teman-teman Blogger Bojonegoro menunjukkan Demo Blognya masing-masing dan berbagi tentang membuat ini itu, scrip ini scrip itu! And yang pasti tanya jawab tentang Blog.

Materi yang disampaikan antara lain:

  1. Cara pembuatan blog dengan menggunakan blogger.com, dibawakan oleh Mas Faun.
  2. Sejarah blogger Bojonegoro da Memperkenalkan Komunitas Blogger Bojonegoro, Forum Blogger Bojonegoro oleh Mas Dedex
  3. Sharing Blog dan Tanya jawab oleh semu peserta.

Meski cuaca yang kurang mendukung karena HOT abeeesss … tapi sepertinya ga menyurutkan para peserta untuk bertanya. Mulai dari seputar blog, edit templet dan trik-trik membuat anaimasi flash untuk mempercantik blog.

Oo yaa., acara dilaksanakan kurang lebih sekitar pukul 10.00 dan diakhiri kurang lebih juga pukul 13.00 wib. Acara di akhiri dengan foto-foto Narsis bareng. Busyet Narsis abis dah …..

Nah …. sapa yang ga ikut dijamin nyesel dah, selain kita memperoleh pengalaman yang cukup bermanfaat.

Ok, itu gambaran mengenai kegiatan Pelatihan Ngblog Bareng hari Minggu tanggal 05 Juni 2011 kemaren.

Oh iya tak lupa kami ucapkan terimakasih kepada Mas2 Mbak2 yang sudah datang dan tergabung dalam Komunitas Blogger Bojonegoro. Sebuah pengalaman yang tidak terlupakan dan proses pembelajaran buat kita semua …. jangan kapok yo Mas Mbk. Piss!!

Wassalamu'alaikum Wr.Wb