Advertisement

Sunday, June 5, 2011

Pelatihan Ngblog Bareng





Assalamu'alaikum Wr.Wb.

Pada Pertemuan rutin (Njungok) kegiatan kali ini lain dari yang sebelumnya, diawali dari sebuah obrolan sederhana yang kemudian menelurkan sebuah gagasan yang terwujud dalam sebuah kegiatan positif yaitu Pelatihan Ngblog Bareng. Kegiatan PelatihanNgblog Bareng kali ini, adalah melakukan pelatihan blog menggunakan blogspot dan Wordpress bagi teman teman yang tergabung dalam Komunitas Blogger Bojonegoro. Pada awalnya ide yang disampaikan melalui sebuah obrolan Group facebook kemudian diteruskan dengan sebuah perjumpaan hangat (KopDar) yang akhirnya direalisasikan. Inilah keunikan dari blog sodara2 Blogger Bojonegoro..

Well, kemudian setelah obrol sana obrol sini … tanya sana tanya sini …. akhirnya ditentukanlah hari Minggu tanggal 05 Mei 2011 sebagai hari pelaksanaan pelatihan tersebut. Ketetapan sudah bulat tidak bisa di ganggu gugat. Walaupun masih ada anak yang nego waktunya.. emangnya jualan wkwkw..

Oke,, Teng…..Waktunya acara..!! Sesampainya disana disambut hangat oleh mas Faun dan mas Dedex kemudian setelah berbasa basi sedikit langsung dilanjutkan dengan briefing yang cukup singkat. Disini teman teman-teman Blogger Bojonegoro menunjukkan Demo Blognya masing-masing dan berbagi tentang membuat ini itu, scrip ini scrip itu! And yang pasti tanya jawab tentang Blog.

Materi yang disampaikan antara lain:

  1. Cara pembuatan blog dengan menggunakan blogger.com, dibawakan oleh Mas Faun.
  2. Sejarah blogger Bojonegoro da Memperkenalkan Komunitas Blogger Bojonegoro, Forum Blogger Bojonegoro oleh Mas Dedex
  3. Sharing Blog dan Tanya jawab oleh semu peserta.

Meski cuaca yang kurang mendukung karena HOT abeeesss … tapi sepertinya ga menyurutkan para peserta untuk bertanya. Mulai dari seputar blog, edit templet dan trik-trik membuat anaimasi flash untuk mempercantik blog.

Oo yaa., acara dilaksanakan kurang lebih sekitar pukul 10.00 dan diakhiri kurang lebih juga pukul 13.00 wib. Acara di akhiri dengan foto-foto Narsis bareng. Busyet Narsis abis dah …..

Nah …. sapa yang ga ikut dijamin nyesel dah, selain kita memperoleh pengalaman yang cukup bermanfaat.

Ok, itu gambaran mengenai kegiatan Pelatihan Ngblog Bareng hari Minggu tanggal 05 Juni 2011 kemaren.

Oh iya tak lupa kami ucapkan terimakasih kepada Mas2 Mbak2 yang sudah datang dan tergabung dalam Komunitas Blogger Bojonegoro. Sebuah pengalaman yang tidak terlupakan dan proses pembelajaran buat kita semua …. jangan kapok yo Mas Mbk. Piss!!

Wassalamu'alaikum Wr.Wb

Artikel Terkait

1 comment: